Zainal Abidin saat melakukan Ziarah ke makam Tuan Guru Sapat

Zainal Abidin saat melakukan Ziarah ke makam Tuan Guru Sapat

Tembilahan (kabarinhil.com)-Ketua DPRD Kota Jambi Zainal Abidin merupakan Balon Bupati   yang belum lama mendeklarasikan maju di Pilkada Inhil mendatang. Pada Rabu (27/3) pulang kampong (Pulkam) ke Inhil untuk bertemu dan bersilaturahim dengan masyarakat. Sekaligus berziarah ke makam Syekh Abdurrahman Siddik di Teluk Dalam, Sapat, Kecamatan Kuindra.

Kedatangan Zainal Abidin beserta rombongan dengan menggunakan speedboat langsung dari Provinsi Jambi. Langsung disambut H Riva’at, Ketua Tim Relawan pasangan H Zainal Abidin-HM Ali Azhar yang dikenal dengan jargon Zain-Ali. Terlihat juga tokoh masyarakat Inhil, Yan Bona dan beberapa tokoh masyarakat dan agama lainnya.

Setiba di Kota Tembilahan (Ibu kota kabupaten Indragiri Hilir), tidak berselang lama langsung Zainal Abidin beserta rombongan langsung menuju ke Sapat untuk berziarah dan berdo’a di makam “Tuan Guru Sapat” Mufti Kerajaan Indragiri.

Selain menziarahi makam Tuan Guru Sapat, ia juga menyempatkan diri berdoa di makam H Ahmad Dimyati (Guru Idam). Kemudian melangsungkan shalat Ashar di Masjid Hidayah di kompleks makam Syekh Abdurrahman Siddik.

Zainal Abidin kepada wartawan (27/3) mengatakan bahwa kedatangannya berziarah ke makam Syekh Abdurrahman Siddik ini merupakan wujud penghormatan kepada para tokoh agama, baik yang masih hidup maupun sudah menghadap Allah SWT.

“Sebagai pemimpin kita harus mendekatkan diri dan menghormati kepada pewaris para nabi, yakni para ulama, baik yang masih hidup maupun yang sudah dipanggil menghadap Allah SWT,” sebutnya.

Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa Ulama dan umara harus saling bersinergi dalam membangun dan membina masyarakat dan umat. Adapun kedatangannya ke Inhil memang dalam rangka bersilaturahim dan memohon doa restu untuk maju di ajang Pilkada Inhil mendatang. Sekaligus ingin mendengarkan dan menyerap secara langsung aspirasi dan keinginan masyarakat Inhil.(spt)